Thursday, April 19, 2012

Pasar batik pekalongan



Pasar batik pekalongan - Anda atau siapapun dapat mengunjungi pasar batik pekalongan yang terletak di jawa tengah, bisa dilihat melalui google maps. Perlu diketahui bahwa pasar batik pekalongan memiliki banyak tempat/lokasi yang tentunya layak untuk anda kunjungi satu-persatu, namun sebelum anda berkunjung ke kota pekalongan. Ada baiknya anda memahami daerah-daerah yang ada di kota Pekalongan.

Mungkin bisa di simpulkan bahwa kota Pekalongan merupakan kota yang paling kecil yang memiliki banyak kebudayaan warisan leluhur, dalam hal ini batik pekalongan. Jika anda memasuki kawasan barat dari mulai keluar dari Kota cirebon, anda akan masuk ke daerah Jawa tengah dan akan melewati beberapa kota/kabupaten Brebes, Tegal, Kab. Pemalang, Kab. Pekalongan, dan Kota Pekalongan, Kab. Batang, dst..lihat peta. Apabila apabila di sepanjang jalan anda mengamati kota pekalongan, maka anda baru akan merasakan bahwa kota pekalongan merupakan kota yang sangat kecil dengan keanekaragaman budaya di dalamnya.

Dimana Pasar batik Pekalongan?

Pasar batik pekalongan ada di beberapa daerah, Wiradesa yang merupakan Kabupaten dari Pekalongan, Kota pekalongan sendiri juga memiliki beberapa lokasi yang asik untuk belanja aneka ragam kerajinan batik, mulai dari kain, hem, tas batik, jaket batik, souvenir. Selain tempat-tempat yang umum anda kunjungi anda dapat pula melirik alternatif belanja yang lebih asik di masing-masing butik batik yang hampir tersebar di penjuru kota pekalongan dan kabupaten pekalongan.

Pasar Grosir Batik Wiradesa

Pasar batik pekalongan
Dari arah barat anda dapat beristirahat di lokasi pasar batik pekalongan - Grosir Batik Siwalan yang letaknya dijalur sebelah kiri dari arah barat. Di pasar Grosir batik tersebut juga banyak koleksi batik - batik seperti printing, cap, tulis dan lainnya dengan harga yang berfariasi pula. Lihat Peta.


International batik center wiradesa

Pasar batik pekalongan
Dari Pasr batik Grosir, kita akan mengarah ke timur kurang lebih 5km dari Grosir Batik Siwalan, kita akan berkunjung ke salah satu pasar batik pekalongan yang cukup bergengsi namun juga menawarkan produk-produk yang berkualitas tinggi. international batik center merupakan tempat dan pusatnya batik pekalongan, anda dapat pula beristirahat dan jalan-jalan sambil melihat baju-baju batik maupun sejenisnya. Lihat Peta


Pasar Grosir Setono Pekalongan

Pasar batik pekalongan
Setelah dari International Batik Center kita akan berangkat menuju Kota Pekalongan, dan akan ada banyak lagi tempat-tempat yang menarik yang menjual batik, hampir dipastikan disepanjang jalan anda dapat menemukan butik-butik yang menjual batik berkualitas. di pama pasar batik pekalongan yang memberikan harga grosir..? jika ingin mencari toko grosiran batik ada baiknya yang pertama kali dikunjungi adalah pasar batik setono yang berada di daerah setono. Pasar batik setono jauh lebih luas dan komplit menawarkan produk-produk yang berkaitan dengan batik. Lihat peta

Kapung batik Pekalongan

Pasar batik pekalongan
Tempat ini juga perlu saya rekomendasikan, karena banyak sekali pengrajin maupun produsen batik yang juga menjual produknya langsung dirumah masing-masing, dan perlu dikethui pula bahwa bisa jadi anda akan mendapatkan harga jauh lebih murah, karena  hampir setiap penduduk yang ada di kampung batik pekalongan adalah pengrajin batik. Lokasi kampung batik di pekalongan, bisa dilihat pada peta.



Museum Batik Pekalongan

Pasar batik pekalongan
Ini merupakan salah satu daya tarik lainnya dari kota Pekalongan, sebuah wahana tempat untuk melepas lelah atau sekedar ingin menambah pengetahuan seputar batik Pekalongan. Didalam museum batik pekalongan terdapat koleksi - koleksi batik dari jaman dahulu hingga sekarang.

Pasar batik pekalongan - Dengan pemandu yang siap mengantarkan anda ke setiap batik-batik yang disimpan anda akan di beri pengarahan dan penjelasan berkaitan dengan koleksi-batik-batik yang dimiliki oleh Museum batik Pekalongan. Tidak hanya itu saja apabila anda ingin belajar atau sekedar ingin mengetahui bagaimana cara proses pembuatan yang baik dan benar, di tempat ini anda juga bisa menjadi pelaku pengrajin batik tersebut dengan pembimbing yang telah disiapkan pada Museum Batik Pekalongan. Lihat peta

Pasar batik pekalongan online

Merupakan alternatif bagi yang tidak berkesempatan mengunjungi kota pekalongan atau sekedar ignin mampir saja. Apabila anda tidak memiliki banyak watu untuk liburan atau pergi ke luar kota, kami bisa membantu anda memenuhi kebutuhan batik anda. International-Batik-Center.blogspot.com merupakan media online yang ikut meramaikan pasar batik pekalongan dengan model-model terkini maupun batik kuno, anda cukup mengirimkan pesan melalui YM (Yahoo Messenger) atau telpon/sms ke nomor yang tertera untuk order jenis batik yang ingin dipesan.

Semoga ulasan/panduan singkat ini mengenai pasar batik pekalongan bisa bermanfaat untuk anda para pemburu batik dari manapun anda berada, mohon maaf dan terimakasih.

~ Pasar batik pekalongan

1 comment:

  1. Bisa belanja juga Gak yah... tapi malah tulis bukannya lebih Mahal yah

    ReplyDelete

Powered by Blogger.
  • International Batik Center
  • +